Duo Vixion Kencang “RV46 VS Batang”
Brothers yang sering maen di forum-vixion pasti dah kenal sama penggila speed RV46 dan rajanya top speed dari Batang, Jawa Tengah (Vixion Merah sebelah kanan) :D… Duo vixi ini boleh dibilang masuk top 5 vixi terkencang di Indonesia… Saat ini rekor top speed yang disertai bukti berupa video masih milik bro yudibatang … 150 km/h … wooww … kencenng juga …
Berikut kami sertakan juga video TOPSPEED nya… silahkan dinikmati….
Pada saat video tsb dibuat… vixion from Batang (Vixion Merah sebelah kanan pada foto diatas) rupanya bertampang masih belum memasang fairing pada batok lampunya seperti gambar diatas.
Spesifikasi Vixion di video tsb semuanya masih FULL STD…. Saya Penasaran dengan spec jeroannya… Alhamdulillah akhirnya beberapa hari yang lalu saya di beri kesempatan untuk membuktikannya….
PS = Click each image to ENLARGE…walaaaa….
Telah saya lihat & saya ukur ketinggian head silinder, blok silinder serta piston rupanya memang masih benar-benar standard alias masih bawaan pabrik… tidak ditemukan adanya upaya menaikkan/menurunkan kompresi ruang bakar & kompresi statis karena camshaft pun masih standar pabrik serta tidak ada upaya memajukan or memundurkan timing pengapian.
Naaaaahhhhh… sekarang penasaran dengan sektor intake & exhaust pada head cylinder….
Setelah dilihat & diukur rupanya jalur intake pada head silinder hanya di hilangkan saja “kulit jeruknya” serta pada exhaust manifold masih dalam keadaan standar…
Itulah yang membuat saya terheran-heran… dilihat dari warna klep out & warna busi… ternyata masih kering/lean… sekering/lean begitu bisa nembus 150 Km/h wooowwww…entah bagaimana apabila sudah dipasangi Module Fuel Injection yang dapat membuat bensin mengucur lebih deras seperti Fi-MAX yang di klaim dapat membuat Fuel Consumption Vixion menjadi 1 : 23.
Akhir kata…Sekian & terima kasih… Wassallam…
Hmmmm,, klo daerah batang memang memungkinkan untuk mengejar top speed setinggi-tingginya…
Jalannya mulus, lebar, & banyak turunan…
🙂
Di video topspeed tsb jalanannya lurus & datar lho brooo….
dalam kondisi standart gile……bener
hmm bisa jadi spidonya error… atau banyak turunan hehehe
Speedometer sudah di cek… jarum rpm & jarum km/h serta gearbox KM nya normal bro.
berarti ini motornya si batang anomali pabrikan nih yah hehehehe ..secara vixi gw masih standar dulu 130, itu juga di jalur trek panjang lurus pas mau ke tasik .. dan lama sampe 130 nya 😀 …
Maybe terbiasa di geber di rpm tinggi bro… seperti tune up ala italy hehehehe…. jadinya ruang pembakaran bersih dari kerak-kerak karbon saat video tersebut dibuat.
Wekkss…motor ane dibahas disini… motor ane kenceng mungkin juga karena pemakaianya. motor ane biasa melalui trek panjang lurus dan kosong jarak kurang lebih 80km Batang-Semarang (diitung dari Batas kota batang – jalan lingkar kendal). Motor digeber terus diatas 8000RPM (paling rpm turun kalo ketemu lampu merah dn truk/bus yg berjejer). da juga ad tambahan fairing jupie MX
@Vhanz,videonya kok yang ditampilakan bukan yg 150KPJ??
Eh salah upload link video nya yah bro…? hehehehe mohon maaf sebesar-besarnya bro… akan kami koreksi 😉
Pada dasarnya ane melihat selain ubahan kecil untuk mendongkrak tenaga….perlu diukur juga kecepatan angin…dan bobot pengendara…semakin kencang motor berlari apabila bobot yg dibawanya semakin enteng…kalo mau lebih spesifik lg mending di dyno test aja…lebih presisi
Thanx bro inputannya.
Terbayang Yudi Batang yang “gembul” itu melayang dengan speed 150 kpj
wajan1 ..wajan1..disini..wajan2…xixixii..
wkwkwkkwk… musti Diet tuch xixixiii….
Ada yang bilang cara “alami” biar motor jadi kenceng…
“RUN IT HARD”…
mungkin yang ini bisa jadi bukti nyatanya…
dilihat dari trek yg biasa dilalui…
mohon koreksi jika salah 😀
Yup…. terbiasa main di rpm tinggi….
mantabb bro
Satu kata mantap jaya..!!!
all my bradeer, tunggu ya ntar lg dilauching vixi 350 cc sudah test ride dikemayoran top speed ampe 220 kpj biar orang yamaha pusiiiiiiiiiiiing ……kok bisa ya ????
woooww…. vixion 350cc….? ga bisa buat harian yah bro….?
mas yudi.. kpan cek top speed motor q????
Kapan keBatang bro?
tu durasi noken as/ cam nya brp yc/// n tinggi lift nya brp bro????
noken as masih std vixion bro…lom dipapas-papas… std ting-ting
gila bentuk nya bujel/lonjong bgd.. pst rpm atas’y ganas bner yc???
bentuk apa bro…?
Bro..trek lurus panjang dan kosongnya kayak apa???? apa ada potonya? soale yang divideo, treknya gak begitu kelihatan…
@arista,
Ini ada video ane yang lain, yang bisa mewakili trek yang biasa ane lalui semoga berguna… klik disini http://www.youtube.com/watch?v=ssEXrbIvH0Y
*bro yudi dlu wktu msih baru, inrayen’y gimana pa pa gk pke inrayen2an soal’y mx tmn Q gk pke inryen udh bsa 115km/h bro itu bru 2minggu gk tw stlh service pertma nmbah brpa.
*bro yudi dlu wktu msih baru, inrayen’y gimana pa pa gk pke inrayen2an soal’y mx tmn Q gk pke inryen udh bsa 115km/h bro itu bru 2minggu gk tw stlh service pertma nmbah brpa. And bsa tmbus 120km/h gk ya..-
bro minta spek modif body yg ga pake fairing dong
mas yudi batange ngendhi tho ? q podo wae wong pekalongan – batang boleh ga kalo aku main ke rumah mas yudi ? tempat ku kauman. balas di email aku aja mas.
mas aq dah biasa lewat batang 150kpj pake vixi qu.. . . dan cirebon-semarang aq tempuh 3 jam .. .
datar ga tuh bro trek nya…?
Arteri kaliwungu?? Jadi kangen kendal…
150 km/h panjang trek nya brp meter tuh ? Kalo trek nya panjang bgt si vixi std bisa” aja tuh nembus kecepatan segitu . Vixi ane aja sempet nembus kecepatan segitu walau pun baru skali , tp dengan trek yg lumayan panjang .
jian manteb dahsyaaattt… 😀 aku nyoba vixi adek.. kok 115 – 120 rasane ngedennn
Investasi Murah meriah…Cukup modal Rp. 10.000,-
Silahkan mampir dilihat dulu..
http://www.investasibca.com/?id=dompetuang
Mantabb tuch…150km/jm dlm keadaan std. dlu wkt vixi ane std ga prnh nyampe sgtu, paling mentog 140 lebh dkit, itupun krn bobot ane 55kg, klo liat video ntu pastinya bobot pengendara diatas 60kg. Stlh bore-up jd 186cc bru bs nyampe 150km/jm lbh dkit. Jgn2 kyk vixi (stadart) sodara ae yg di spido bs lari 180km/jm, pdhal aslinya cuman 130km/jm (jejer ama vixi ae wkt coba)..usut punya usut,ternyata per spiral jeroan spido yg udah lemes jd jarum spido lbh mudah tertarik ama medan magnet spidonya.
punya ane cuma sanggup 130 kpj
standard ting2, bahan bakar pertamax
Bro, kasih tau spek modif jeroannya dong,, emang ap aj yang d’ubah sampai bisa sekenceng itu d’trek lurus,,
Ane m0 coba divixi ane sndr.
cb klo bisa bikin motor nya gtu d kaltim, samarinda……. klo dapat top speed gtu……5 jempol ku angkat buat mu mas
info buat nyobain fi-max donk
brp tuh hrg nya ???
info buat nyobain fi-max donk
brp tuh hrg nya ???
Low bleh tw g mna cra lo indrayen mtr lu
ntah iyo ntah idak……@ wak kocai
klo standart ga di hilangkan kulit jeruknya mas bro 🙂
msih kalah sama angkot aq………
kecepatannya mencapai 350 kmh……
di tarik ma pesawat tempur…………….
😀
Nih ada sedikit penjelas dari ane..
Dirumah ane punya 2-2nya tuh Fu n Vixi
Tentang ke 2nya..
Nih..
Fu = Full Unik
jd maksudnya satria fu itu motor bebek
yg penuh keunikan.
Body bebek = motor cewe
kan bebek bukan motor tuk laki bro,
lain halnya kalau vixi itukan motor laki..
Coba kasih penilaian buat fu
masak motor cewek tenaga laki
sama aja itu motor memang di khususkan
buat banci doang kali ye.
Bukan maksud ane menjelek jelekkan
motor fu ane nih.
Tapi emang itu faktanya bro,
kan banci tu musti larinya kencang
biar kalau umpamanya ada satpol pp
atau kamtib bisa lolos..
Tapi kalau vixion tuh emang laki bener
bro, body n mesin tepatlah gitu..
Irit n dinamis tunggangan juga mantap.
Gimana menurut penilaian tentang fu kalian semua bro ?
Masih okekah kalau bikin pegal – pegal,
ya katanya yang punya motor fu 1 tok,
vixion itu punya orang kere soalnya
ngejar “irit”
trus katanya yang punya motor vixion
1 tok, fu itu punya orang kemaruk
alias sok kaya aja soalnya
ngejar “boros”
jujur aja ane saat ini punya 2 tu motor,
bulan 9/september tahun 2012 kemaren n sama – sama kondisi ke 2nya
masih siiip lah. He he hee
Reblogged this on VJ RacingSpeed.
Se agradecen artículos como este. Muchísimas gracias
Outstanding post however I was wanting to know if you could write a litte more on this subject?
I’d be very grateful if you could elaborate a little bit more. Many thanks!
I love what you guys tend to be up too. This sort of clever work
and reporting! Keep up the great works guys I’ve included you guys
to my blogroll.