Tips & Trick Setang Seher Jupiter MX LC
Salam Brotherhood…..
Menilik tentang modifikasi penggantian Setang seher original Jupiter MX yang sebelumnya telah di ulas oleh Tabloid Motor Plus kalau tidak salah terbitan edisi 580 or 581 beberapa bulan yang lalu, serta telah di repost kembali di MotorPLUS Online per tanggal 23 Juli 2010…..
Dengan isi article yang di tulis oleh Bro NURFIL sebagai berikut =
Maka dari itu di kesempatan kali ini saya ingin menambahkan ulasan yang kurang lengkap pada tabloid Motor PLUS tersebut dengan lebih banyak foto disertai videonya…..
Mari kita simak lebih lanjut……..
Perubahan setang seher tersebut di sertai dengan pemasangan PistonSet Original Satria FU 150 Thailand yang berdiameter 62mm dengan pen piston 16mm original di jadikan sebagai bos pen untuk pen piston original Vixion 14mm yang lebih panjang dari pen piston original jupiter mx.
Ohya kami sudah trial & test semua nya diatas pada Jupiter MX rekan saya untuk pemakaian daily used dari beberapa tahun yang lalu sampai sekarang (tepatnya 1 minggu yang lalu karena di bongkar untuk di foto-foto jeroan nya π ) serta hasil endurance nya lumayan signifikan awet.
Pada gambar berikut ini penulis coba tampilkan Setang Seher Set Suzuki Smash Original JAPAN (Made Au JAPON) yang sudah terpasang pada kruk-as Jupiter MX =
Dibawah ini kami juga tampilkan dinding liner/boring yang tidak baret… Karena banyak yang menilai pemakaian block mesin Jupiter MX & Vixion apabila di tanam liner/boring itu tidak awet alias cepat jebol/baret-baret liner/boringnya or jebol & keluar asap putih pekat/ngebul =
Berikut penulis tampilkan jarak kepala piston paling atas dengan bibir liner/boring paling atas saat piston posisi TMA/TDC (berjarak kurang lebih 3mm & block belum di press/tekan dengan 4 baut head) =
Terakhir penulis mencoba tampilkan video hasil dari ubahan-ubahan tersebut diatas (Ubahan selebihnya silahkan di nilai dari suara mesinnya yaaaa… π ) =
PERTAMAX RESERVED heeeeeee :p
Cuman mau copas ulasanya wartawan M+ “Kata Paolo Irfansyah” “Tambah Pria kurus ini yang punya bandul besar..”…xixixiii…
wkwkwkwkwk…. iye deeeeeeehhhhhhh yang gemuuuuuukkkkkkk……. :p
Sepertinya ga ada deh tulisan “Yang punya Bandul Besar” wkwkwkwkwk….
Lhooo yud…emang elo tahu darimana ivan bandulnya gede ?…huahahahaha…ada2 ajah lo yud…
Btw…habis berapa duit tuch van utk modif kayak gitu ??…
Hmmmm… untuk setang seher set smash made au japon nya itu klo ga salah antara 400rb s/d 500rb, bubut big end kruk-as 100rb kembalian deh klo ga salah (include balance kruk-as).
Om mantaaf nih motornya sangaaar, btw klu buat daily use & touring kuat ngak tuh om ??
Untuk Harian kuat kok nembus kemacetan jakarta sehari-hari di siang yang panas serta untuk touring masih kuat brooo….
bang mau tanya ,
itu stroke MX jadi tetep / naik ?
effect yg paling signifikan daari aksel / top speed ?
blok vixi di boring piston FU 150 masih bisa di pake harian gk ?
Strokenya masih std mx karena pen strokenya tidak diutak-atik bro…. tetap 58.7mm.
aksel & gapaian topspeed tidak butuh trek jauh-jauh brooo… π
blok ori vixi di tanam liner/boring lalu di tancapkan piston Fu 150 Thai masih aman buat harian & touring kok bro walaupun memakai bos pen… yang penting inreyennya harus perfect π
nanem boring ama pistonnya brp koh ?
brarti klo gw punya blok MX sama Vixi , mending yg MX yg di tanem ya ? π
klo nyari start lansung nge losssssssssssssssssssssss
langsung buarrrrr,,,,,,,
itu gmn sih koh ?
motor gua di awal pasti ngengggg,,,,,,, ngk bissa langsung teriak ,
apakah klep nya ?
pengen suaranya kaya matic drag,
ginini koh, buarrrrrrrrrrrr… π π
sebnrnya bisa gk sih kayak gitu ?
pakai block ori vixion deh kalau mau nanem liner buat piston 62mm π
coba sedikit di renggangkan setelan klep nya bro…. mudah-mudahan bisa langsung teriak mesinnya π
Bro klo blok standar mx di tanem boring maximal pake piston ukuran brapa n pake boring motor apa?
brapa ongkosnya??
Dipake harian OK gak?
suka rembes gak airnya klo pake boring?
Klo merk TDR awet gak bro yg diameter 60mm??
Salam Brotherhoodβ¦..
Bro VJ Rs,.. aqu baru beli mtr Jup Mx bekas nih, biar sama dgn mtr biniku mio soul biru, belilah Jupiter MX (sedikit awam jup Mx) kata yg jual nih mtr sdh setahun gak diservis stelah diservis kta montirx nih mtr oli sangat2 kurang rantai kamar/cramsaft, seher sdh sangat elek klo diganti cost sktr 2 jt an, kecewa berat aqu pikiranku ini jenis mtr Jup Mx juelek amat. stelah melihat vidio sound for jupiter mx aqu agak terhibur tuk betulin ini mtr kira2 menghabiskan onkos berapa ya? spy sperti vidio sound jup mx py VJ Racing Speed….. thanks
Salam Brotherhood bro…
Setelah saya membaca keluhan bro… saya rasa apabila MX bro tidak mengeluarkan asap putih pekat di knalpotnya tatkala mesin di bleyer2 alias di gas2 itu tidak perlu sampai mengganti seher… Rantai kamprat/keteng tidak perlu di ganti karena sudah terbukti kuat selama 4thn.
Sebenarnya MX si bro cukup di service besar saja untuk memulhkan stamina mesinnya kembali biar JOSS.
Silahkan bro mampir ke workshop saya… mudah2an saya dapat membuat stamina mesin MX bro JOSS lg dengan biaya semurah-murahnya.
Bro dapat menghubungi saya di 0813.19392.333 (Vhanz) π
workshop nya dmn ya? Mx gue kadang enak larinya kadang kya kakek” di gas ngeden..kalo servis di bengkel resmi kalo nyuruh mekanik cek atau stel klep katana gk ush pdhal blum prnh di stel dr prtma beli 2 thun lalu..
Mas bro..mo nanya2 nih tp pk sms aja gpp y..aq pengen ngebangun dapur pacu MX ku sesuai dgn artikel intrnt mas bro yg pd tgl 4/8/10 yg dulu :
1. Klo all in trima beres brp tuh mas biaya jasa sm part nya?
2. Klo tuk masalah headnya gmn mas..pa perlu di modif lg jg..gmn modifannya?
3. Aku rencananya mo bw mtrku langsung k jkt aja biar bs langsung setting.
Tuk smntra cukup itu dlu.mksh byk atas jawabannya.Bonu.Palembang
kren dah…
Salam Mas Bro… Saya punya Jupi MX 2008, Motor saya bermasalah nih mas Bro. sudah hampir 1 minggu motor saya ngeluarin asap Putih bnyak kalau gasnya di tarik, saya nanya” ke bengkel” mekaniknya bilang ini blok nya, ada juga yg bilang sehernya kena & harus di ganti. ada pula yg bilang ini harus diganti semua, baik dari stang sehernya , ringnya dan blok sehernya… saya jadi bingung nih mas bro, mohon saran dari mas bro. oh iya saya tinggal di daerah Ciledug & Workshopnya di daerah mana ya Mas Bro ? perkiraan biaya berapa ya mas bro ? thanks.
buat apa ganti stang seher bos,,,,,papas saja sehernya
seperti jupiter mx kita,,yg sdah memakai seher tander opersis 100
mas bro,,,sehernya aja di ganti sama seher sogun 110cc hanya makan 1/2mm dari boringan,,,dan pala sehernya papas bikin jenong buat madetin kompsi sama ga nambah paking,,,
salam neh masbro mw nanya it klo mw pake stang seher shogun 110 langsung pnp aja apa ada yang harus di bubut, klo di bubut bagian mananya mas bro
om bro,kira2 abis brp tuh bkin MX kaya gtu?? bisikin ane harga nya yah om bro, (02197775049) salam jupiter MX π
tuh foot step n gantungan knalpotny beli dmn om??trus kalo d banding stang tkrj japan kuatan mana om??
Slm mas bro,
ne sya dri kota jambi.
Ini mas bro,sya hnya pngen tnya2 aja tntang mtor mx sya.
Kalau bunyi ngelotok2 pd msin,kira2 apa yg kena tu mas bro?
Bls,
sya pnya MX dah pke piston tunder tp sring bengkok kelep nya tu apa penyebabnya broooo
mau tanya mas ,,, knp ya pun.ya saya baru di ganti stang seher, piston , cylindernya jg, dan sama ring nya ko ada bunyi tek tek tek gtu nya ,, apanya kira2?
punya saya di ganti punya nya Vixion
apa silinder mx bisa dioferses???
ea gan, tpi klau jupiter mx,di ksh buring vixion ,top speed ,bs nyampai braph ,140 bs gk
saya punya motor jupiter mx 2008, apa bisa blok sehernya dibubut setelah motor ngasap supaya gak ngasap lagi…?
thanks ya.. bang..
Reblogged this on VJ RacingSpeed.
gan ane mau tanya mx ane pake seher 62 mm kira2 bisa jebol ga ya?
cz skrg ane lg pake seher tdr 60mm….mohon bantunnya suhu
salam mas bro…kalau mx ane pke seher cs1 harus kasi turun mesin ga…
Kalo boringan mx dicabut dan tanam boring thunder kira2 bisa ga dan ukurannya sama?
Awet gk mx d ganti blok vision
suara nya kurang jelas broo, ga ketauan jadi nya
bang. ksih tw dunk cara y agar mx ku tdak sakit sprti itu
aku mw ya sprti kayak bru kuluar dri sorum
tolong ya bang kasih tw cara ya
aqu udah tlanjur sanyang amat
trimah kasih
saya pemake jupiter,mx,209. apakah jupiter saya bsa di colter krn seher/pir nya kocak makash tlng bls ya,,,
Mtor ane jupi mx thun 2008 udah ngebul nih
Misi kang bro mtor ane juptr mx 2008 udh keluar asap putih & suara’y ngereusek,
mas saya mu tny ni motor saya udah bebrapa kli boring pke piston vixi tpi kok selalu banting piston.ap nya ya yg perlu d ganti..tolong d jawab mas
bisakah montor jupiter mx ku bornengya diganti punya borneng viksen 150
gak ada suara nya …
Tapi q kewatir mesin bisa jebol,bahaya ga ya klo motor jupiter mx q keluar asap dan bunyi jeder2,
itu pen 16 nya doang yg di bubut ya?? pen 14 nya gk di bubut jg y om?
Mas motor saya jupiter mx lama yg kopling manual .. Saya mw ganti pke setang smash .kira2 di kruk as nya di bubut berapa mm ya kanan dan kiri….
Bagaiman membedakan ori Japan Sama yg buatan indo.terus dimana bisa dapet setang seher shogun 110 original made in japan ?? Mi ta review harga juga.thx
Bang kalo blok vixon mau pakai seher tdr 62 mm. Harus ganti pakai boring apa ya . Makasi
Lagi nyari aksesoris motor keren, klik disini.
info lengkap klik –> http://sound-booster-motor.blogspot.co.id/
Misi bang mau nanya, motor mxnya pakai monoshock apa ya??
bos mohon pencerahan mx diganti klep fu piston vixi apakah adapengaruh businya jadi cepat mati